Follow Us @soratemplates

12 Agustus 2011

Hari yang melelahkan

Hari Rabu kemarin adalah hari penyerahan persyaratan beasiswa yang diadakan oleh kampus gw. Gw berangkat dari Rawamangun menuju Depok, rute gw  biasanya adalah naik angkot satu kali, trus naik busway transit satu kali kemudian naik angkot lagi dua kali.. cukup panjang juga ya, dan itu semua butuh waktu dua jam. Bukannya gak ad bus kota, tapi gw g brani habisnya blom pernah naik bus kota sendirian sih (rawamangun-depok). Berhubung gw orang yang sering datang telat, maka hari itu gw putuskan untuk naik bus kota. Penyerahan berkas beasiswa dimulai dari jam 9 sampai jam stngh sblas. Sedangkan gw berangkat dri rumah bru jam stengah sembilan, ampuun dah itu. Dengan hati dag dig dug gw menanti bus kota menuju depok. satu menit, lima menit, 10 menit, gw masih menanti dan penuh harap...
Akhirnya bus itu pun muncul stelah penantian panjang gw. Itu pertama kalinya gw naik bus sendirian (rawamangun-depok). di dalam bus gw hanya bisa duduk tenang, padahal gw was-was banget. Saat mobil mulai jalan, gw mulai memperhatikan jalur yang dilewati oleh bus, awalnya gw masih mengenal jalur yg dilewatinya, tapi ketika bus masuk tol.. "OMG dimana ni..". sedikit bingung, gw hanya bisa berharap gw gak bakalan nyasar dan trun di tempat yang benar, dan Alhamdulillah gw berhasil, gw trun dekat jembatan UI dan setelah itu gw naik angkot menuju kosan, karna berkas" buat beasiswa gw taro di kosan.
huft... sesampai kosan gw langsung obrak-abrik lemari untuk melengkapi berkas" lamaran beasiswa gw, kamar gw yang semula rapih jadi berantakan gara" gw nyari foto ukuran 4x6. Selain itu gw juga mesti mengisi formulir pendaftaran dan me'fotokopi beberapa file gw, sementara waktu sudah menunjukkan jam 10. Gw pun naik angkot menuju kampus, disana gw ktemu sma tmen" gw... "Oh Nooo.. ternyata masih banyak berkas" yang mesti gw urus". Penyerahan beasiswa dilakukan di lantai 3, dan begitu gw mau nyerahin berkas" gw,,, gw ngliat surat lamaran beasiswa tmen gw yg sudah di tanda tangani orang tuanya dan... ternyata surat lamaran gw gak ada.. "Waktu itu lo kan cuma minta dikirim email mi, gw gak print'nin buat lo.." kata Imah sahabat gw. Ya ampuun.. mampus gw, "gimana donk mah..", gw mulai panik, akhirnya kakak senior yang mengurus berkas" beasiswa menyuruh gw untuk  mendapatkan surat lamaran itu, gimanapun caranya, kemudian gw pun trun tangga dari lantai 3 menuju warnet terdekat. Sesampainya di warnet... ya Allah.. warnetnya full, begitu mau nelpon Imah.. handphone gw mati.. ,, haaaaa....paraaahhh... (Tenang mi.. tenang..) dengan tenggat waktu yg mendesak gw mencari tempat untuk charger handphone, dan alhamdulillah gw berhasil menghubungi Imah.. "Imah, warnetnya full, gw pinjem fd (flasdisk) lu dah, d fd lu ad gak softcopi surat lamarannya?"... "Ada ada  nih mi.."..
"Alhamdulillah ya Allah, gw pun menaiki tangga menuju lantai 3 dan trun tangga lagi menuju warnet... stelah gw print surat lmaran itu gw langsung naik menuju gedung lantai tiga... Ya Allah.. gw capek bnget, ngos"an... keringat gw dah ngalir.. smpet mikir juga bau kringt gak ya gw...hhehe
Stelah berkas'' itu gw kumpulin, gw pun duduk di ruang tunggu, menunggu untuk dipanggil dan diintrogasi. Begitu nama gw kepanggil, ternyata surat lamaran gw di tolak, krna berkas" yang gw ajukan tidak lengkap.."maaf ya mbak, kalo gak ada surat penghasilan orangtua, mbak gak bisa ikut.". . . . apa..??.. emang sih ini kesalahan gw,, harusnya gw bner" prepare jauh" hari...
Gw cuma bisa sabar, , , cape" naik-turun tangga, alhasil gw gak bisa dpet tu beasiswa.. "sudahlah, blom rejeki gw kyanya.."

***
Gw putuskan untuk  naik bus kota lagi menuju rawamangun. Hampir satu jam gw menanti bus yang sama, tapi bus kota itu gak kunjung muncul juga, gw mulai bingung.. kemudian gw liat bus dengan tulsan "P.Gadung".. Pulo Gadung.. hmmm.. bukannya itu lewat rawamangun ya.. "Rawamangun ya mas?" tanya gw k knek mobilnya.. "Iya iya rawamangun.." jawab si knek mobil.. Alhamdulillah, begitu gw duduk di mobil itu, prasaan gw gak tenang,, soalnya bus yang gw naiki berbeda sma bus waktu gw berngkat pagi tadi. Gw hanya duduk tenang dengan jantung dag dig dug.. Begitu si knek mobil minta ongkos,, gw tanya lagi.. "Nanti lewat sunan giri ya mas..?".. "mau ke sunan giri ya dek, (gw menganggukkan kepala), iya nanti ke sunan giri ya.." jawab si knek. Mobil trus melaju, gw memandang ke jalan... Begitu gw liat prapatan, fly over, dan rel kereta api... kya'a gw tau dah dimana ini,,,sepertinya itu jalan menuju ke rumah tmen gw.. Ah bner ni, gw tau ini dimana, gwpun mulai lega, ketika mobil mulai memasuki tol, mobil itupun melaju dengan cepatnya.. 30 menit, mobil masih melaju..Hmm.. tiba" saja...kya'a gw gak pernah liat mobil ini di sunan giri dah.. gw mulai dag dig dug lagi,, biar deh.. toh kalo gw nyasar yang salah knek mobilnya... tapi gw tetep dag dig dug.. mobil trus melaju dengan kecepatannya dan tiba" si knek mobil ngomong k gw.. "adek mau ke sunan giri kan, kalo mau trun disini nanti adek naik metromini 03 ya, atau mau trun d pulo gadung aja, naik 27..?"
hah..?? !!
maksudnya gw transit nih.. buset dah.. "Sya trun disini aja pak.."
Akhirnya gw pun trun, , , begitu gw liat sekeliling...DIMANA INI GW....??!!
Hiks... OMG GW GAK TAU JALAN, , , gw dah kya anak hilang aj ni...
kemudian gw ngliat metromini 03, gw stop tuh mobil, "sunan giri ya pak?" tanya gw sambil menaiki mobil (soalya tuh mobil dah mau jalan).. Tiba" gw di tarik gak ble naik tu mobil.. "lha.. knapa sii"..tanya gw dlam hati.. "Arahnya kebalik dek, di sebrang..."kata si knek mobil.. gw sdkit kaget.."nyebrang pak??" tanya gw lagi.. "iya nyebrang.."jwab si knek.. Gw pun melihat k sebrang jalan.. "Mak.. jalan'a gede banget, gimana gw mau nyebrang, banyak mobil lagi..." gw perhatiin aja tu jalanan dan Alhamdulillah gw ngliat segerombolan orang mau nybrang jalan.. gw ikutin mereka dan ketika smpe d sebrang gw kaget melihat tiga huruf besar "ITC"... haaaaah... jangan-jangan ITC CEMPAKA MAS lagi.. benar.. Syok.. kaget, , , Bisa-bisa'a gw nyampe sini..ckckck. Tapi untunglah gw pernah kesini, setidaknya itu melegakan gw..Kemudian gw naik metro mini 03 dan akhirnya gw sampai di jalan yg sudah gw kenal... ....... ALHAMDULILLAH YA ALLAH... akhirnya gw sampe juga di rumah... Sungguh hari yang melelahkan..

3 komentar:

  1. melelahkan tapi menyenangkan kan? hehe

    salam kenal kak, mampir ke blogku yaaa:D

    BalasHapus
  2. hahahahaha gantijudulnya jadi struggle thru th way home :) salam kenal ya jangan lupa follow dan mampir balik :P

    BalasHapus