Follow Us @soratemplates

10 Agustus 2011

Kenalan Yuu sama 1 Piece

Hallo semua,, ada yang tau ga itu gambar siapa ..? Siapa hayooo..??
 

Bingung ya,, aku kasih tau ya, itu fotonya Eiichiro Oda. Nah,, tau ga siapa dia... Ga tau juga ya..? Klo gitu aku kasih petunjuk nya deh.. Pertama, dia itu seorang mangaka . . kedua, saat masih kecil dia berangan-angan untuk menjadi seorang bajak laut. Siapa hayoo..??

tik.. tok.. tik.. tok.. tik.. tok
Gimana..dah tau blom..?? nyerah ni critanya..

Okey deh.. dia ini pencipta komik One Piece. Komik yang bercerita tentang sekelompok bajak laut yang berpetualang di lautan luas untuk mencari harta karun legendaris yang bernama One Piece. Sekelompok bajak laut ini dipimpin oleh seorang bocah bernama Monkey D. Luffy atau si topi jerami.
Diceritakan.. ketika masih kecil luffy tanpa sengaja memakan buah iblis yaitu buah gomu-gomu, yang membuat tubuh luffy melar seperti karet (keren kaaann...). Lanjutkan.. Buah ini memberikan luffy banyak kekuatan dan keuntungan, tapi sayang.. para pemakan buah iblis tidak bisa berenang.. Nah lho..  masa bajak laut gak bisa berenang..?? Tidak hanya itu Luffy juga bodoh dan sering berbuat konyol terhadap teman bajak lautnya. Humor dan petualang serta rasa kesetiaan kawan yang dipancarkan dalam komik ini menjadikan One Piece sebagai manga terpopuler di Jepang bahkan di dunia.

Okey lanjut ke Eiichiro Oda, dia lahir pada tanggal 1 Januari tahun 1975 di prefektur Kumamoto, Jepang (gw pengen ke Jepaaaaaaaang...) Pada umur 17 tahun, Eiichiro Oda mengirimkan karyanya berjudul Wanted dan memenangkan berbagai penghargaan. Pada umur 19 tahun, Eiichiro Oda menjadi asisten Nobuhiro Watsuki dalam pengerjaan Rurouni Kenshin. Bersamaan dengan itu pula, Eiichiro Oda menggambar Romance Dawn yang merupakan bab awal dari One Piece. Pada tahun 1997, One Piece terbit pertama kali di majalah shonen Jump dan menjadi salah satu manga terpopuler di Jepang.

Awalnya gw mengenal One Piece melalui siaran TV yang tayang setiap hri minggu (zamannya gw masih bocah).. Tapi siaran itu berhenti di tengah jalan,, yaaah padahal gw demen banget tuh sma siaran'a, crita'a lucu sii.. yaudah, akhirnya gw gak update lagi soal onepiece. Setelah lama gak tau kisah selanjutnya, tiba-tiba aja tmen gw di kampus pada sibuk baca komik onepiece, trus karna gw banyak yang gak ngerti dan lupa sama alur ceritanya, Akhirnya gw mulai lagi membaca komik karangan Eiichiro Oda itu dari awal hingga sekarang,,(dari vol 1 until now). Bahkan gw juga koleksi film'a di komputer.. Udah gak sbar ni pengen baca komik onepiece lagi... hhehehe

Oiya... komik ini sebaiknya jangan dikonsumsi oleh anak-anak, buat kamu-kamu yang masih di bawah umur jangan baca komik ini ya.. baca komik doraemon aja.. oke.. :)

6 komentar:

  1. waduh saya ga kenal siapa dia tapi yang pasti membaca cerita komik sangat mengasyikkan ya... :D salam bloofer

    BalasHapus
  2. hhahaha... onepiece kren deh poko'a...

    makasi ya kk follow'a...

    BalasHapus
  3. jaman bocah, sya malah paling demen ma dragon ball, malah bela2in nyari komiknya. hahahha..

    tp klo nonton di tipi, belum ada yg mengalihkan power ranger. wkwkkwkwkkkkk

    BalasHapus
  4. ini dia yahh wajah pembuat luffy, sanji dll..
    bisa gak yahh klo saya ini di gambarkan dalam komik bercerita beranak diatas pohon .. hohooo..

    BalasHapus
  5. Wuaaaaaaaaw one piece lover mbak ?
    hahaha...

    sama :)

    BalasHapus
  6. salam one pieces.....sukses follow #29 skalian td.... jgn lupa folback ya..........

    BalasHapus