Follow Us @soratemplates

6 Oktober 2011

Dampak Facebook



Facebook,, siapa sih yang gak kenal sama social network yang satu ini..?! Sekarang facebook menjadi salah satu trend  yang banyak digunakan oleh masyarakat kita. Fasilitas pelayanan yang disediakannya pun mudah diterima dan dioperasikan, tidak hanya itu facebook mudah untuk dikembangkan menjadi media yang bisa dipergunakan oleh social network yang lain, seperti : icon facebook pada blog, web dan sebagainya.
Setiap detik, menit, dan jam, semua orang disibukkan oleh social network ini. Mulai dari anak-anak yang menggunakan facebook sebagai media untuk bermain games, remaja yang menggunakan facebook sebagai ajang untuk mencari teman bahkan pacar, juga  karyawan dan perusahaan yg menggunakan facebook sebagai media untuk promosi. Facebook terus mengembangkan fiturnya. Kini tersedia juga layanan facebook pada handphone selular, sehingga para facebookers dengan mudah untuk melakukan update status, chating, wall to wall, upload foto dan hal-hal lainnya.
Selain sebagai hiburan yang menyenangkan ternyata facebook bisa menyebabkan kecanduan, nah lho...?! Kenapa tidak, setiap kali seseorang melakukan browsing, biasanya hal pertama yang dilakukan adalah login to facebook, dampak lainnya adalah, social networkig ini sering disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, seperti para hacker, mereka bisa memanfaatkan foto-foto yang kita upload untuk hal-hal yang tidak kita inginkan, selain itu masih ada lagi kasus pembajakan facebook dengan mencuri atau membuka akun facebook kita tanpa meminta persetujuan dari kita, dan hal-hal lainnya yang dapat mengganggu kenyamanan para facebookers.
Disetiap hal ada sisi baik dan sisi buruknya , begitupun dengan teknologi. Semuanya tergantung kita, dengan cara apa kita akan memanfaatkan teknologi itu. salam pesbukers^^

2 komentar:

  1. jangan berlebih-lebihan akan sesuatu aja deh :D

    yang berlebihan gak selalu baik :)
    kecuali berlebihan dalam mengejar ridho-Nya
    #buset gue kesambet apa nih ngomong gini.
    hha

    BalasHapus